Pengertian Blog | Apa Itu Blog ?

Sebelum kita melakukan atau membuat sesuatu, alangkah baiknya kita harus mengetahui apa  tujuan, kegunaannya dan persyararatan atau kelengkapan apa yang harus kita penuhi. Degan demikian kita tau apa yang terkandung di dalamnya. Maka dengan mudah untuk melakukan atau membuat semua itu


Oke, Pertama kita bahas tentang, Apa itu Blog?

Pada Maret 2003, Kamus Bahasa Inggris Oxford telah memasukkan kata weblog atau blog tersebut sebagai kosakata baru, dan dikategorikan sebagai kata benda. Begitu pula blogger, yaitu istilah yang digunakan untuk menyebut editor atau orang yang memiliki suatu weblog. Sedangkan blogging merupakan kata kerja dari weblog yang dimaknai sebagai kegiatan memiliki dan mengelola suatu weblog.

Secara umum, blog berisi catatan pribadi pemiliknya tentang topik-topik yang dia sukai dan apa yang dia pikirkan, kegiatan kesehariannya yang mengundsng reasi, apa tanggapannya pada suatu isu maupun hubungannya dengan orang-orang disekitarnya. Selain itu, banyak juga blog yang berisi informasi penting dan bermanfaat, misalnya tip dan trik, artikel-artikel, hasil penelitian, materi kuliah, dll. Karena itu blog bersifat sangat personal. blog merupakan salah satu cara mudah untuk bisa mengenal kepribadian individu di dunia maya.

Faktor kemudahan tersebut juga yang menjadi pemicu merebaknya trend blogging di internet. blog memberikan kesenangan bagi blogger untuk mengemukakan pikirannya tanpa kekhawatiran terhadap respon dari orang lain.

Tujuan dari sebuah blog, selain sebagai wadah untuk berbagi ilmu, saat ini juga sudah mulai marak digunakan untuk bisnis dan mencari uang lewat internet. Dan fakta menyebutkan bahwa saat ini, bahkan untuk pengguna blogger Indonesia saja, sudah banyak yang menghasilkan puluhan juta per bulannya hanya dengan modal blogspot gratisan tersebut. Dan yang lebih penting dengan ngeblog bisa mengurangi pengangguara, tentunya dengan syarat bisa berkreasi, berinovasi dalam pembuatan blog, bermanfaat dan menarik bagi pengunjung mulai dari desain tampilan dan artikelnya

Tujuan dari pembuatan sebuah blog, selain sebagai jalan untuk berbagi ilmu, saat ini juga sudah mulai marak digunakan untuk bisnis dan mencari uang lewat internet. Dan fakta menyebutkan bahwa saat ini, bahkan untuk pengguna blogger Indonesia saja, sudah banyak yang menghasilkan puluhan juta per bulannya hanya dengan modal blogspot gratisan tersebut. Penulis saat ini juga sudah merasakan manfaat dari mengelola blog ini. Tapi tentunya dengan syarat bisa bikin blog bermanfaat dan menarik, mulai dari desain tampilannya .

Manfa'at dan kegunaannya, menambah wawasan berinterasi, berkrasi, menyalurkan hoby, mengembangkn bakat, bisnis Online, bahkan bisa menghasilkan uang dari Blog gratisan

Kesimpulan

Blog adalah Sebuah situs atau website ,  terdiri halaman ( home page ) di kelolah oleh sesorang dan sebutan blog itu sendiri berasal darikependekan kata web-log yang mempunyai homepage atau halaman,  berisikan kumpulan artikel, catatan harian, kabar, berita, cerita dll.

Bertujuan untuk bertukar informasi sesama blogger atau rekan bisnis
Manfa'atnya, menamabah wawasan, ilmu dan pendidikan

Nah, Sekarang bagai mana cara membuat blog?
Pengertian Blog | Apa Itu Blog ? Pengertian Blog | Apa Itu Blog ? Reviewed by Asnawi Awe on 6:57 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.